Skip to main content
x
Kapolres Rejang Lebong Pimpin Apel Pergeseran Pengamanan TPS Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Kapolres Rejang Lebong Pimpin Apel Pergeseran Pengamanan TPS Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Rejang Lebong - Bertempat di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres Rejang Lebong, telah dilaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS dan pengawalan logistik Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Rejang Lebong Senin,(12/02/2024).

Apel Pergeseran pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H dan diikuti oleh seluruh PJU dan Personil Polres Rejang Lebong. Pergeseran logistik Pemilu ini melibatkan sejumlah personil gabungan Polres dan Polsek yang akan mengawal dan mengamankan distribusi logistik ke PPK di berbagai wilayah di kabupaten Rejang Lebong.

Dalam arahannya, Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H mengungkapkan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara mempunyai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius dan harus kita antisipasi sejak dini.

"Para peserta apel yang saya banggakan, perlu di cermati bersama, bahwa pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara mempunyai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius dan harus kita antisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat jalannya pemungutan dan penghitungan suara," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga memaparkan jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan pemungutan dan perhitungan suara pada pemilu tahun 2024 ini.

"Diharapkan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan TPS, setelah sampai di Desa atau Kelurahan nanti segera menemui perangkat Desa / Kelurahan, perangkat agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan petugas pemunggutan suara serta mendatakan lokasi TPS yang akan dilakukan pengamanan untuk mempermudahkan dalam berkoordinasi apabila terjadi hal - hal yang tidak dinginkan, selain itu juga segera cari tahu dimana tempat penyimpanan logistik pemilu, berikut alur pendistribusian ke TPS dan arus balik menuju PPK," tambah Kapolres.

Kapolres menegaskan agar semua pihak tetap mematuhi aturan dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan berlangsung. Pergeseran logistik ini merupakan bagian dari persiapan matang dalam menghadapi Pemilu 2024, yang diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar di Kabupaten Rejang Lebong.

“Marilah kita jadikan momentum apel gabungan dan pergeseran pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan, serta mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024,” Ajak Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H.

.
Kapolres Rejang Lebong Pimpin Apel Pergeseran Pengamanan TPS Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024
  • Total Visitors: 5183977