Skip to main content
x

Babinsa Koramil 1013-06/Lahei Komsos Bersama Warga.

 

MUARA TEWEH - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Lahei, Dalam menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Desa Benao Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara,Senin (14/06/21).

Danramil 1013-06/Benangin Kapten Inf Joko menyampaikan, Kegiatan ini sekaligus mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin tali silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Danramil menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, Semoga dapat diterima dengan baik pemahaman oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu menguasai wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, Sehingga jika ada masalah dengan cepat dapat diatasi dan membangun.

Lebih lanjut, Danramil 1013-06/Lahei menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi, Sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.
 

"Selain itu para Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara kita, dan kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI, "Ujarnya.

  • Total Visitors: 842738

Facebook comments

Promotion

Adsense Page