Skip to main content
x
bengkulu utara
Pelaku maling kotak amal diamankan Polres Bengkulu Utara

Maling Spesialis Kotak Amal Masjid Ditangkap

Wartaprima.com - Polres Bengkulu Utara berhasil menangkap tiga dari empat terduga pelaku pencurian kotak amal masjid. Tiga terduga pelaku pencurian kotak amal masjid yang sudah tertangkap terpaksa dilumpuhkan oleh petugas dari Polres Bengkulu Utara dengan timah panas,  Minggu (4/2/2018). Keempatnya adalah warga Karang Anyar Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara. "Mereka mencoba melarikan diri saat dilakukan penangkapan," kata Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri,S.IK.

"Dari penangkapan tersebut kami menyita beberapa barang yang digunakan untuk melancarakan aksinya berupa sepeda motor merek Vega ZR, tas, dan 3 buah Handphone." tutur Jufri.

Dikatakan M Jufri, penangkapan keempat terduga pelaku itu dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat yang sudah geram dengan ulah mereka. Tidak hanya diduga mencuri isi kotak amal masjid, namun mereka juga terlibat dalam tindak kejahatan penjambretan.

"Keempatnya bukan hanya melakukan penjambretan, namun juga mencuri isi kotak amal masjid sebanyak empat kali, salah satunya isi kotak amal di Masjid Agung Argamakmur," papar Jufri.

Ditambahkan Jufri, para pelaku diduga sudah melakukan tindak kejahatan sebanyak 17 TKP. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada yang merasa menjadi korban pencurian. "Modusnya mereka pura-pura belanja, kemudian mencuri," tutup Jufri.

(A)
 

  • Total Visitors: 840287

Facebook comments

Promotion

Adsense Page