Skip to main content
x
pilkada
18 Program Kerakyatan Rohidin-Rosjonsyah

18 Program Kerakyatan Rohidin-Rosjonsyah

Wartaprima.com - Tokoh Masyarakat Desa Lembah Duri Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara Malik mengatakan, program kerakyatan yang digagas Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu 2020 Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah adalah program yang logis dan merupakan suara hati rakyat Bengkulu. Khusus untuk Bengkulu Utara, dirinya berharap penguatan infrastruktur dan komoditas pertanian bisa dilanjutkan.

Ia meyakini, konsep pembangunan dan sistem integritas yang terus diperkuat oleh Rohidin, akan menjadikan masyarakat semakin mencintai daerah.

“Martabat Bengkulu memang harus dibangun oleh pemimpinnya, ini harus kita lanjutkan agar pembangunan di Provinsi Bengkulu terus membawa kemajuan dan kesejahteraan. Kita coblos nomor 2, menangkan Rohidin sebagai gubernur,” seru Malik.

Kolaborasi pembangunan yang berkesinambungan, tambah Malik, juga akan mampu dijalin oleh Rohidin.

“Di Bengkulu Utara kita lanjutkan kolaborasi pembangunan Bupati Mian dan Gubernur Rohidin, mereka sudah terbukti mampu membangun, kita lanjutkan. Kehidupan rukun, budaya lestari pembangunan maju,” kata pria yang akrab disapa Opung ini.

Selain selalu mengedepankan nilai-nilai budaya daerah dan tak mau menghilangkan nilai sejarah. Malik menilai Rohidin adalah pemimpin muda yang merupakan tokoh plural. Karena mampu merangkul keberagaman berbagai suku di Bengkulu dengan perlakuan yang sama.

“Perlakuan seperti ini jangan berubah, tetaplah menjadi pemimpin yang mengayomi berbagai suku, yang menghargai nilai adat budaya dan sejarah,” ujarnya.

Untuk diketahui, Rohidin-Rosjonsyah maju Pilgub Bengkulu 2020 dengan 18 Program Kerakyatan untuk Rakyat Bengkulu, yakni:

1. Kartu Bengkulu Sejahtera, yang diperuntukkan bagi masyarakat Bengkulu yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat maupun Kartu Indonesia Pintar.
2. Pembebasan pajak kendaraan bermotor roda dua.
3. Pemberian tunjangan daerah, peningkatan uang makan, dan TPP bagi ASN dan honorer se-Provinsi Bengkulu.
4. SPP gratis bagi siswa SMA, SMK, dan SLB, serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.
5. Listrik gratis bagi rumah tangga dengan daya 450 KWH.
6. Pemberian gas tiga kilogram gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah.
7. Peningkatan kesejahteraan bagi guru TK dan PAUD se-Provinsi Bengkulu.
8. Pembangunan stadion mini di setiap kecamatan se-wilayah Provinsi Bengkulu
9. Peningkatan dan penyeragaman honor imam, khatib, bilal, serta pimpinan rumah ibadah lainnya yang dibayarkan melalui rekening Bank Bengkulu.
10. Peningkatan dan penyeragaman penghasilan tetap kepala desa, perangkat desa, dan BPD.
11. Pengadaan alsintan gratis untuk petani berupa hand traktor, kultivator, mesin air, power thresher, dan hand sprayer.
12. Menjaga stabilisasi dan meningkatkan harga komoditas perkebunan, terutama karet, kopi, dan sawit.
13. Membeli dan menampung produk hasil pertanian dengan harga yang layak pada saat panen berlimpah dan harga di pasar murah, dan membuat gudang di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.
14. Menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi untuk petani.
15. Penurunan status kawasan hutan menjadi hutan sosial kemasyarakatan dan hutan adat untuk para petani pekebun Provinsi Bengkulu.
16. Membangun pelabuhan perikanan, pabrik es, pemberian izin usaha, dan alat tangkap gratis.
17. Membangun kebebasan pers, perlindungan hukum, dan peningkatan kompetensi wartawan.
18. Menjaga nilai-nilai budaya dan sejarah bengkulu serta mengembangkan industri kreatif.

  • Total Visitors: 840287

Facebook comments

Promotion

Adsense Page