Skip to main content
x
q
Workshop

Digitalisasi Memudahkan Kegiatan Belajar, Dikbud Kepahiang Ajak Guru Aktivasi Belajar.Id

Kepahiang.wartaprima.com - Mewujudkan merdeka belajar adalah melakukan digitalisasi sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang pada workshop aktivasi dan optimalisasi akun Belajar.Id yang terintegrasi dengan rumah belajar bersama kepala sekolah dan operator Dapodik SD/SMP se- Kabupaten Kepahiang, Jumat (14/1/22). Plt Kadis Dikbud mengatakan ini merupakan bentuk adaptasi era baru, dimana teknologi informasi teru berkembang cepat, digitalisasi memudahkan kegiatan belajar mengajar.

"Akun belajar.id ini tujuannya untuk memfasilitasi pembelajaran, memudahkan kegiatan belajar mengajar," kata Nining.

Nining menyampaikan kemajuan teknologi era digital dalam dunia pendidikan terus berkembang pesat. Mau tidak mau harus diikuti jika tidak mau ketinggalan.

"Ini PR kita, mari aktifkan lagi akun belajar ini terutama guru. Bagaimana siswa mengaktifkan akun kalau gurunya tidak. Jadi guru harus menjadi motivator dan pengawas aktivasi akun ini. Buatlah video pendek tutorial untuk dishare terus ke medsos dan peserta didik. Agar tujuan dari aktivasi akun belajar ini bisa tercapai sesuai dengan harapan. Begitu juga para operator yang hadir agar membimbing pendidik dalan aktivasi akun belajar ini," jelas Nining.

  • Total Visitors: 924828

Facebook comments

Promotion

Adsense Page