Skip to main content
x

Gunakan Mobil Avanza, Pencuri Jeruk Diamuk Massa

Wartaprima.com -  Aksi pencurian dengan pemberatan terjadi di wilayah hukum Polsek Bermani Ulu, tepatnya di sebuah kebun jeruk di Dusun 3 Desa Purwodadi Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong (RL) pad Senin (27/12/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Seorang terduga pelaku yang berhasil ditangkap warga sempat menjadi sasaran kegeraman warga. Sementara tiga orang lainnya berhasil kabur menggunakan 1 unit mobil jenis Avanza.

 Menurut Kapolres RL AKBP. Puji Prayitno, MH SIK melalui Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina Alfarabi S.Sos menjelaskan, pencurian ini terjadi di lahan kebun jeruk milik Wahun (52) warga Desa Ujung Padang Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Bengkulu. 

Dengan kronologis kejadian, pada saat kejadian menurut Ibnu korban sedang tidak di kebunnya, namun sedang berada di Kota Curup. Kemudian mendapatkan telephon dari anak buahnya bahwa ada pelaku yang diduga melakukan pencurian di lahan perkebunan jeruk miliknya yang berjumlah 1 orang pelaku sudah ditangkap oleh warga sekitar bersama penjaga kebunnya. 

"Jadi setelah mendapat kabar tersebut pelapor langsung meluncur ke kebunnya.  Setelah sampai, ia melihat warga sekitar kebunnya sudah ramai yang sudah mengamankan pelaku berserta jeruk sebanyak kurang lebih 5 karung berukuran sedang yang berhasil diambil oleh pelaku tersebut," ujarnya. 

Dari keterangan terduga pelaku yang diamankan tersebut, ia melakukan pencurian tersebut bersama 3 orang lainnya. Namun kawan-kawannya berhasil kabur saat berusaha ditangkap warga menggunakan 1 unit mobil Avanza warna biru. Sebenarnya warga sempat menghadang kendaraan tersebut, namun gagal. Akibatnya, korbanpun mengalami kerugian jutaan rupiah.

"Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian jeruk jenis BW sekitar 300 Kg. Jika dikalikan harga pasaran Rp 13.000,- / Kg maka kerugian korban sekitar Rp 3.900.000,-. Sekarang kami mendalami kasus ini dengan mengorek keterangan dari terduga pelaku ini dan para saksi," pungkas Ibnu. (yon)

  • Total Visitors: 924828

Facebook comments

Promotion

Adsense Page