Skip to main content
x
Sat Binmas Polres Seluma Gelar Binluh di Kantor Desa Rawa Indah

Sat Binmas Polres Seluma Gelar Binluh di Kantor Desa Rawa Indah

Seluma - Selasa (28/05/2024) personil Sat Binmas Polres Seluma dipimpin oleh Aiptu Ratmono melaksanakan giat pembinaan dan penyuluhan di Kantor desa Rawa Indah.

Binluh diberikan kepada masyarakat terkait pernikahan dini agar berpedoman kepada UU perkawinan terbaru UU no 16 tahun 2019 agar masyarakat tidak menikah dibawah umur (usia dini).

Masyarakat jangan sampai terjerat dengan Penyalahguanaan narkoba dan penjelasan uu no 35 th 2009 karena di UU tersebut jelas tertera ancaman hukuman yang bagi pengguna dan pengedar narkoba.

Sosialisasi saber pungli  perpres no 87 th 2016, agar tidak melakukan pungutan liar yang tidak sesuai dan ketentuan peraturan yang telah dikeluarkan dan yang diberlakukan.

Agar saling bersinergi untuk masalah keamanan lingkungan masing-masing dengan Penggalakan siskamling dilingkunganya.

Memberikan penyuluhan dan himbauan untuk Antisipasi maraknya kasus asuaila, KDRT dan bunuh diri.

Mendekati Hari Raya Iedul Adha yang sebentar lagi, agar masyarakat Antisipasi kasus curnak dan juga kesehata hewan yang akan menjadi kurbannya jelang lebaran Idul Adha

Kabupaten Seluma tak lama lagi akan melaksanakan Pilkada Serentak, diharapakan pelaksanaan pilkada berjalan aman dan sejuk sehingga terlaksana Pemilukada 2024 yang  damai.

Adapun Peserta yang hadir dalam Binluh tersebut adalah Kades beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggota serta Tokoh masyarakat,toga dan ibu ibu pkk

"Giat Binluh rutin dilaksanakan oleh personil Sat Binmas untuk memberikan wawasan dan kesadaran kepada masyarakat tentang Kamtibmas," jelas Kasat Binmas Iptu Agus. S, SH.

  • Total Visitors: 7727773