Skip to main content
x
Si Jago Merah Lahap Gedung Sekolah SMK N 5 Bengkulu Utara, Kapolsek Ketahun dan Anggota Bantu Padamkan Api

Si Jago Merah Lahap Gedung Sekolah SMK N 5 Bengkulu Utara, Kapolsek Ketahun dan Anggota Bantu Padamkan Api


Bengkulu Utara - Peristiwa kebakaran yang terjadi di SMKN 05 Bengkulu Utara, Kecamatan Ketahun ditaksir menelan kerugian hingga Rp 2.000.000.000. kerugian yang dialami cukup besar, ini lantaran kebakaran yang terjadi terpusat di gedung kantor milik sekolah yang difungsikan sebagai ruang Kepala Sekolah (Kepsek), ruang sarana prasaran, ruang laboratorium komputer, tempat penyimpanan alat-alat, ruang guru dan ruang Tata Usaha (TU) Senin malam pukul 19.30 WIB (27/05/2024).

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Ketahun, IPTU Freddy Simaremare, S.H., mengatakan di dalam gedung utama sekolah yang terbakar itu terdapat barang-barang berharga seperti dokumen sekolah dari tahun 2007, alat elektronik seperti komputer, laptop, TV digital, TAB (alat ujian) sebanyak 250 unit, hingga barang elektronik lain yang dipergunakan untuk keperluan administrasi sekolah.

Korban jiwa kita pastikan tidak ada. Namun, kebakaran tersebut menimbulkan kerugian materi hingga Rp7 miliar. Karena seluruh barang berharga milik sekolah yang ada di gedung utama sekolah itu ikut terbakar," ujar Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, peristiwa kebakaran yang melalap gedung utama SMKN 05 Bengkulu Utara, ini pertama kali diketahui oleh sejumlah saksi yang kebetulan sedang nongkrong bersama rekan-rekannya yang tidak jauh dari areal sekolah. Tiba-tiba saja, kata Kapolsek, saksi mendengar ledakan dari arah gedung sekolah.

  • Total Visitors: 7727773