Skip to main content
x
Lawan Joman
Lawan Joman

Testimoni Sukseskan PON XX Papua

Di Jakarta, berlangsung testimoni “Sukseskan PON XX  Papua”, bertindak selaku narasumber antara lain Lawan Joman, (Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI/Perhimpunan Mahasiswa Katholik RI) dan Diego Guntur Salimubun, (Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI), berisi  : Lawan Joman, menyatakan PON XX Papua, seharusnya dilakukan tahun 2020,  namun karena keadaan adanya virus Covid 19, maka tidak dilaksanakan dan ditunda atau dilakukan pada tahun 2021, Senin (21 Juni  2021).

Maka pada tahun 2021 PON Papua harus dilanjutkan karena pemerintah pusat percaya provinsi Papua menjadi tuan rumah PON Papua. Saya sebagai Orang Asli Papua (OAP) bangga, karenanya saya setuju dan sepakat untuk dilanjutkan PON Papua ini.  Semua elemen yang berkepentingan di Provinsi Papua dan Papua Barat antara lain  tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemerintah, mari kita membangun bersama untuk mensukseskan PON XX Papua.

Oleh karenanya Kita harus mendukung PON XX Papua, apabila ada yang berbicara PON Papua sebaiknya  di tunda karena keamanan dan berita negatif lainnya hanya untuk kepentingan sendiri dan kelompoknya tidak usah didengar. Kita harus Bersatu untuk kemajuan kedepan provinsi Papua dan Papua Barat. 

Sementara itu, hal yang sama, Diego Guntur Salimubun, Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI, menyatakan Pelaksanaan PON XX Papua yang semula akan dilaksanakan tahun 2020,  ditunda pelaksanaannya menjadi tahun 2021 atau tepatnya pada tanggal 20 Oktober sampai 04 November 2021.

Dukungan masyarakat dan pemerintah Papua akan sangat menentukan berhasil tidaknya pelaksanaan PON XX Papua. Oleh karenanya  Pemerintah dan semua elemen masyarakat Papua harus dapat membuktikan kepercayaan pemerintah pusat dengan terselenggaranya event nasional tersebut secara sukses dan damai.  

Jaminan dari Pemerintah Pusat dan daerah terhadap keamanan dan kedamaian dari gangguan kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan pelaksanaan PON XX Papua sehingga PON XX Papua akan terselenggara dengan baik dan lancar. Kami sebagai organisasi yang intens terhadap perkembangan provinsi Papua mengajak seluruh masyarakat dan elemen masyarakat Papua mendukung pelaksanaan PON XX agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Karena PON XX Papua nantinya juga dapat meningkatkan gairah ekonomi di Povinsi Papua dan meningkatkan ekonomi masyarakat Papua baik. PON XX sebuah kesempatan bagi pemerintah dan rakyat Papua untuk Bersatu membuktikan kepada dunia bahwa Papua itu aman, damai dan mampu menjalankan PON XX dengan baik dan lancar. 

  • Total Visitors: 842738

Facebook comments

Promotion

Adsense Page