Skip to main content
x
kampus
Lulusan Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Rejang Lebong

Bupati: Lulusan AKN Rejang Lebong Harus Jadi Pelopor Pembangunan Daerah

Wartaprima.com - Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi, SH,M.Si menghadiri Rapat Senat Terbuka, wisuda lulusan ahli muda Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rejang Lebong angkatan VI tahun 2019, dilaksanakan di Hotel Golden Rich, Rabu (16/10/19).

Bertempat di Gedung Hotel Golden Rich. Dalam sambutannya, Hijazi menyampaikan bahwa wisudawan/wisudawati telah menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, yang memiliki kewajiban moral untuk menjadi pelopor pembangunan dan menjadikan Kabupaten Rejang Lebong terus berkembang kearah yang lebih maju.

“Kalian harus ada perubahan sikap dan nilai tambah yang dapat ditunjukkan dan diberikan kepada masyarakat, bangsa dan negara, khusunya di Kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya.

Direktur AKN Rejang Lebong Ir Abdul Azis, M.P mengungkapkan, bahwa wisuda adalah tahapan yang menandakan satu tahap kehidupan belajar di kampus dengan status mahasiswa dan terbukanya pintu tahapan selanjutnya. Momen untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi dan mampu memilih, sebagai pencari kerja, bekerja atau menciptakan pekerjaan, demi keberhasilan diri dimasa yang akan datang.

“Setelah wisuda kalian perlu memiliki tiga pilihan, dan apapun pilihannya semoga kalian sukses serta mampu membanggakan nama almamater,” sampainya.

Pada tahun ini AKN Rejang Lebong meluluskan 21 ahli muda. Tiga program studi dengan rincian program studi budidaya tanaman hortikultura sebanyak sembilan orang, program studi teknologi produksi ternak unggas sebanyak delapan orang dan program studi budidaya perikanan air tawar sebanyak empat orang.

Lulusan terbaik satu diraih oleh Angel Puspita Wulandari dengan IPK 3,98 dari program studi teknologi produksi ternak unggas, terbaik dua atas nama Bela Ceria dengan IPK 3,95 program studi budidaya tanaman hortikultura dan terbaik tiga atas nama Vifka Ayu Lestari dengan IPK 3,94 program studi budidaya perikanan air tawar.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Rektor IAIN Curup, Rektor Universitas Pat Petulai, Direktur AKN Pacitan, Polres Rejang Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kepala Kejaksaan Tinggi, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Direktur Bright Education, Kepala SMA atau SMK, Orang tua wisudawan atau wisudawati dan Tenaga Pendidik AKN Rejang Lebong. (Ad)

  • Total Visitors: 840287

Facebook comments

Promotion

Adsense Page