Skip to main content
x
rapat nasihat pranikah

Farizal Karutan Bengkulu Beri Nasihat Pra Nikah Bagi Pegawai

 

BENGKULU - Karutan Bengkulu, Farizal Antony, memberikan nasihat pra-nikah kepada salah satu pegawai Rutan Kelas IIB Bengkulu, Akeken Junaidi yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. Acara ini berlangsung di ruang kerja karutan dan turut dihadiri oleh Kasubsi Pengelolaan, Hengki Alowan serta calon istri pegawai bersangkutan.

Dalam sambutannya, Farizal menekankan pentingnya persiapan mental dan emosional sebelum memasuki bahtera rumah tangga. Farizal juga menyoroti pentingnya komunikasi yang baik dalam pernikahan. Menurutnya, komunikasi yang efektif adalah kunci utama dalam menjaga keharmonisan rumah tangga.

"Pernikahan adalah langkah besar dalam kehidupan. Ini bukan hanya tentang dua orang yang saling mencintai, tetapi juga tentang dua keluarga yang bersatu. Penting bagi kita untuk mempersiapkan diri, baik secara mental maupun emosional, agar dapat menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul. Seringkali, masalah dalam pernikahan timbul karena kurangnya komunikasi yang baik antara suami dan istri. Oleh karena itu, penting bagi pasangan untuk selalu terbuka dan jujur satu sama lain," ujar Farizal.

Selain itu, Farizal juga mengingatkan akan pentingnya saling pengertian dan kompromi dalam kehidupan berumah tangga. Ia menekankan bahwa setiap individu memiliki latar belakang dan kebiasaan yang berbeda, sehingga diperlukan pengertian dan kesabaran dalam menghadapi perbedaan tersebut. 

"Tidak ada pernikahan yang sempurna. Yang terpenting adalah bagaimana kita berusaha untuk saling memahami dan mencari solusi bersama atas setiap permasalahan yang muncul. Untuk itu perlu adanya rasa saling memahami, terutama dalam melaksanakan hak dan tanggung jawab sebagai suami maupun istri," lanjut Farizal.

Di akhir acara, Farizal berharap bahwa nasihat yang disampaikannya dapat menjadi bekal bagi pegawai dalam membangun rumah tangga yang harmonis. Farizal juga mengucapkan selamat kepada Akeken yang akan segera melangsungkan pernikahannya dan mendoakan agar prosesi pernikahan berjalan lancar.

"Semoga nasihat ini dapat membantu Saudara Akeken dalam mempersiapkan diri memasuki kehidupan pernikahan. Semoga prosesi pernikahan berjalan lancar seperti yang diharapkan," pungkas Farizal.

  • Total Visitors: 8832013