Skip to main content
x

Dampak TMMD, Harga Tanah Melonjak 

Wartaprima.com,  Rembang – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0720/Rembang di Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, berhasil merubah jalan desa menjadi jalan makadam. Jalan yang dibangun tersebut menghubungkan Desa Trembes dengan Desa Desa Kolutan Kecamatan Gunem.

Guna meralisasikan perbaikan jalan tersebut, warga setempat juga rela mengorbankan sebagian tanahnya. Tercatat, belasan warga harus rela sebagian tanahnya dipakai untuk perluasan jalan. Salah satunya adalah Mbah Seger (55) warga  Desa Trembes. "Saya ikhlas memberikan tanah ini untuk dipakai perluasan jalan. Warga mendapat banyak keuntungan jika kondisi jalan sudah halus," ujar Mbah Seger. Kamis (14/10/2021)


Selain melancarkan mobilitas warga, jalan yang diperbaiki dan diperlebar secara otomatis juga membuat harga tanah di desa setempat naik drastis. Sebelum jalan diperbaiki, harga tanah hanya sekitar Rp 20 juta per petak (250 m²). Itupun sangat jarang warga tertarik membeli tanah di desa setempat karena akses jalan yang hanya bisa dilalui sepeda motor. 

"Setelah jalan diperbaiki, harga tanah berangsur naik. Ada salah satu warga yang sudah menjual tanahnya, dan laku Rp 25 juta per petak," jelas Mbah Seger. 

Warga lain, Ngadimin juga mengaku senang karena jalan desa sudah diperbaiki lewat program TMMD. Kondisi jalan menjadi halus dan lebih lebar. [0720]

  • Total Visitors: 686255

Facebook comments

Promotion

Adsense Page