Skip to main content
x
HUT Bhayangkara Ke 78, Personel Polres Kaur Gelar Bakti Sosial Religi Bersihkan Masjid dan Rumah Ibadah di Wilkum

HUT Bhayangkara Ke 78, Personel Polres Kaur Gelar Bakti Sosial Religi Bersihkan Masjid dan Rumah Ibadah di Wilkum

Kaur - Jajaran Kepolisian Resor Kaur menggelar bakti sosial religi dengan membersihkan kompleks bangunan Ibadah Masjid, Gereja dan Pura di Wilayah Hukum Polres Kaur dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman,S.I.K., mengatakan kegiatan membersihkan tempat ibadah merupakan bentuk kontribusi Polri terhadap masyarakat untuk menunjukkan sikap toleransi, kerukunan, kebersamaan, serta gotong royong.

"Bakti sosial religi ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dalam menunjukkan sikap netral, toleransi, kerukunan dalam kebersamaan, serta gotong royong," ujar Kapolres di sela kegiatan, Jumat.

Selain itu, kegiatan bakti sosial religi tersebut juga dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Kaur.

"Tujuannya membangun semangat gotong-royong dan harmoni antara umat beragama dalam masyarakat yang beragam," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polres Kaur bersama pengurus Masjid dan rumah ibadah setempat dan bergotong royong membersihkan lantai, gedung, dan halaman tempat ibadah.

Kegiatan juga diikuti dengan penyerahan bantuan alat kebersihan  ke pengurus  Masjid, Gereja dan Pura yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam rangka menjalin sinergi dengan rumah-rumah ibadah di Kabupaten Kaur.

"Jadi selain kerja bakti pembersihan sekitar lingkungan tempat ibadah, kami juga menyerahkan bantuan bingkisan. Kami berharap dengan bantuan ini, bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua," katanya.

Pengurus Masjid, Gereja dan pura menyatakan apresiasinya atas kegiatan kerja bakti bersih-bersih dengan ikhlas dan penuh semangat yang dilakukan Polres Bengkulu Utara.

"Kami terharu melihatnya. Saya pribadi berterima kasih kepada Polri, terutama Polres Kaur, yang secara tulus ikhlas membersihkan tempat ibadah kami," tutur salah Satu Pengurus Masjid  Al Hidayah  Desa Parda Suka Kec. Maje Kabupaten Kaur.

Tentu, kegiatan sosial religi tersebut  bermanfaat bagi rumah ibadah sehingga memberikan kenyamanan saat beribadah.

"Selain kerja bakti sosial religi, rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Kaur nantinya akan juga digelar berbagai perlombaan dan kegiatan bakti sosial lainnya" tutup Kapolres.

  • Total Visitors: 8830593