Skip to main content
x
Kapolres Kepahiang Pimpin Apel Pergeseran Pengamanan TPS Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Kapolres Kepahiang Pimpin Apel Pergeseran Pengamanan TPS Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024

Kepahiang – Bertempat di Lapangan apel mapolres Kepahiang, telah dilaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS dan pengawalan logistik Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang, Senin,(12/02/2024).

Apel Pergeseran pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto S.I.K, dan diikuti oleh seluruh PJU dan Personil Polres Kepahiang. Pergeseran logistik Pemilu ini melibatkan sejumlah personil gabungan Polres dan Polsek yang akan mengawal dan mengamankan distribusi logistik ke PPK di berbagai wilayah di kabupaten Kepahiang.

Dalam kegiatan apel Pergeseran pasukan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kab. Kepahiang diantaranya Wakil Bupati Kabupaten Kepahiang H. Zurdi Nata S.I.P, Kajari Kepahiang, Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang, Ketua KPU Kepahiang dan Ketua Bawaslu Kepahiang serta unsur forkopimda lainnya. 

Dalam arahannya, Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto, S.I.K, mengungkapkan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara mempunyai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius dan harus kita antisipasi sejak dini.

"Para peserta apel yang saya banggakan, perlu di cermati bersama, bahwa pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara mempunyai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius dan harus kita antisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat jalannya pemungutan dan penghitungan suara," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga memaparkan jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan pemungutan dan perhitungan suara pada pemilu tahun 2024 ini.

“Dalam pengamanan TPS, Polri juga di bantu oleh TNI sebanyak 22  personil dengan koramil di wilayah kab. Kepahiang 35 Personil, Sat Linmas 1.080 Personil dan BKO dari Polda Bengkulu sebanyak 60 Personil.”Jelas Kapolres Kepahiang.

Pentingnya menjaga netralitas TNI-Polri dalam proses Pemilu 2024 juga disoroti oleh Kapolres, menegaskan agar semua pihak tetap mematuhi aturan dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.
Pergeseran logistik ini merupakan bagian dari persiapan matang dalam menghadapi Pemilu 2024, yang diharapkan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar di Kabupaten Kepahiang.

“marilah kita jadikan momentum apel gabungan dan pergeseran pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan, serta mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024” Ajak AKBP Eko Munarianto S.I.K

  • Total Visitors: 5183036