Skip to main content
x
Lapas argamakmur

KPU Bengkulu Utara Serahkaan Surat Pemberitahuan Daftar Pemilih Tetap Tambahan Warga Binaan Lapas Argamakmur

Arga Makmur - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara menyerahkan surat pemberitahuan daftar pemilih tambahan untuk pemilihan umum Tahun 2024 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur Kanwil Kemenkumham Bengkulu pada Senin pagi ( 12/02/2024 ).

 Kepala Lapas Arga Makmur, Irwan dalam hal ini diwakili Kasi Binadikgiatja, Afzel Fismar selaku Ketua KPPS 901 didampingi Kasubag Tata Usaha, Syarif Hidayat selaku Ketua KPPS 902 menyambut kehadiran Komisioner KPU Bengkulu Utara, Apro Gandi bersama tim. Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut dan memastikan hak pilih bagi WBP yang menjalani pidana di Lapas. 

Diketahui hari ini bahwa dari 516 orang binaannya hanya terdapat 410 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT ). Diketahui sebelumnya sebanyak 109 orang yang sudah masuk DPT tersebut telah bebas, baik itu bebas murni maupun bebas bersyarat, dimana Surat Pemberitahuan Pindah Memilih tersebut sudah dikembalikan kepada KPU Bengkulu Utara, karena yang bersangkutan sudah bebas  ujar Afzel.

 Setelah melalui proses input pada Sistem Daftar Pemilih sesuai ketentuan, hari ini Tim KPU Bengkulu Utara menyerahkan salinan daftar pemilih tambahan pada Lokasi Khusus Lapas Arga Makmur sebanyak 111 orang.

Komisioner KPU Bengkulu Utara, Apro Gandi mengatakan kedatangan nya bersama tim kali ini untuk menyerahkan langsung SPDPTB di Lokasi khusus Lapas Arga Makmur. Setelah beberapa hari lalu kita melakukan proses input melalui sistem daftar pemilih. Adapun rincian DPTB yang kita serahkan untuk Loksus TPS 901 sebanyak 58 orang dan Loksus TPS 902 sebanyak 53 orang.

 Kalapas Arga Makmur, Irwan ditengah kesibukannya menyempatkan diri menyambut dan berbincang terkait kesiapan dan persiapan pemilihan umum di Lapas.

"Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran dan berbagai upaya yang telah dilakukan Komisioner KPU bersama tim, sehingga WBP dapat menggunakan hak pilihnya, ujar Irwan singkat.

  • Total Visitors: 5183977