Skip to main content
x

Laksanakan Deklarasi, Lapas Perempuan Bengkulu Zero HP & Narkoba

Wartaprima.com –  Kegiatan Deklarasi dan Komitmen Bersama Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu “Zero Handphone dan Narkoba” digelar Kamis (23/9) .

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Bengkulu Hastono selaku mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Perwakilan Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu dari Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan Polsek Muara Bangkahulu, deklarasi dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Yekti Apriyanti,  Pejabat Eselon IV dan V, serta seluruh Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.


Ini merupakan langkah langkah progresif menuju Lapas/Rutan Zero Handphone dan Narkoba pada Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu sebagai bentuk Implementasi Surat Edaran Dirjen No:PAS-PK.02.01.01-1147. Tanggal 19 September 2021 perihal Langkah Progresif sebagai Tindak Lanjut atas Penertiban Jaringan Listrik, Handphone dan Peningkatan Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban pada UPT Pemasyarakatan.


Selain itu telah dilakukan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, dan Penggeledahan Blok Hunian dengan hasil “Nihil Handphone & Narkoba”, Sebagai Upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.

.


“Laksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum”. Perintah Ka.Kanwil kemenkumham Bengkulu yang disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Bengkulu Hastono.


Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Pada Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.
Yekti Apriyanti selaku Kepala Lapas Perempuan kelas IIB Bengkulu, berharap agar seluruh pegawai dapat bekerjasama, selalu menjaga kekompakkan dan menjunjung tinggi Integritas sebagai ASN agar dapat memberikan kinerja terbaik kepada organisasi. Kegiatan Berjalan dengan baik,  Aman, dan Kondusif. (Bro)

  • Total Visitors: 924205

Facebook comments

Promotion

Adsense Page