Skip to main content
x
lapas bengkulu

Lapas Bengkulu Gelar Simulasi Pemilu Tahun 2024

Bengkulu – Lapas Kelas IIA Bengkulu berhasil melaksanakan simulasi pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Aula lantai dua Lapas pada hari ini. 

Kegiatan ini di inisiasikan  dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada calon pemilih di dalam lembaga ini, guna memahami alur pemungutan suara pada Pemilu 14 Februari mendatang, Senin (12/02).

Proses simulasi mencakup seluruh tahapan pemungutan suara, mulai dari pencocokan data, pengambilan surat suara, hingga penghitungan suara. Selain memberikan pemahaman kepada calon pemilih, kegiatan ini juga menjadi kesempatan KPPS Lapas Kelas IIA Bengkulu untuk mematangkan persiapan mereka. 

Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di dalam lembaga pemasyarakatan ini dapat berjalan dengan efisien dan sesuai dengan standar demokrasi yang berlaku.Simulasi ini mendapatkan respons positif dari semua pihak yang terlibat. 

Dengan suksesnya simulasi ini, Lapas Kelas IIA Bengkulu menunjukkan komitmennya untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di dalam lembaga pemasyarakatan. Semua pihak berharap bahwa kegiatan serupa akan terus dilaksanakan guna memastikan partisipasi demokratis dari semua warga binaan di masa yang akan datang.

  • Total Visitors: 5183977