Skip to main content
x
Yustinus Bota
Yustinus Bota

Testimoni Otsus Papua Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

Jakarta - Testimoni Otsus Papua Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua, dilaksanakan, Jumat (25/06/2021) di Jakarta. 

Dalam testimoni tersebut menghadirkan beberapa narasumber yakni : Yustinus Bota, selakua Ketua Pemuda Pergerakan Mahasiswa Kabupaten Fakfak, Papua Barat)  dan Widodo Yamko (Wasekjen Bidang Keamanan dan Pertahanan PB HMI)

Dalam testimoni, Yustinus Bota, Ketua Pemuda Pergerakan Mahasiswa Kab. Fakfak Prov.  Papua Barat,  menyatakan  Dana Otonomi Khusus (otsus) Papua, merupakan dana dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Provinsi Papua yang dipergunakan untuk kepentingan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.  Berkat dana Otsus Papua  tersebut, kami masyarakat Papua bisa bersekolah atau berkuliah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami menolak segala  berita hoaks yang menyatakan bahwa dana otsus tersebut hanya diperuntukkan bagi pihak tertentu yang ada di Papua. Saya mengajak kepada Orang Asli Papua (OAP), pakce, makce, kakak, adik untuk mendukung keberlangsungan otsus yang ada di Papua, untuk kesejahteraan masyarakat Papua. 

Sementara itu, Widodo Yamko (Wasekjen Bidang Keamanan dan Pertahanan PB HMI), menyatakan Mendukung keberlanjutan dana otsus di Papua, untuk kesejahteraan masyarakat Papua. Otsus yang telah berjalan selama kurun waktu 20 tahun ini sudah membuktikan bahwa dapat memberikan kesejahteraan dan meningkatkan derajat masyarakat Papua dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Papua. Dana otsus Papua untuk mempercepat peningkatan pendidikan, kesehatan serta percepatan pembangunan infrastruktur di tanah Papua. Dana otsus Papua ini dikelola secara mandiri oleh Pemerintah Provinsi Papua guna untuk mengatur serta mengurus kepentingan masyarakat Papua berdasarkan aspirasi dan hak-hak dasar masyarakat Papua. Kami mengajak kepada semua masyarakat, khususnya masyarakat Papua dan masyarakat Indonesia untuk menolak adanya berita hoaks yang tujuannya untuk meniadakan atau tidak memperpanjang dana otsus di tanah Papua. Kami mengajak semua elemen masyarakat Papua, baik di Papua, di daerah mana saja berada dan khususnya yang sedang berada di Jakarta, kita dukung perpanjangan dana otsus untuk wilayah  Papua guna untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat  Papua. 

  • Total Visitors: 686255

Facebook comments

Promotion

Adsense Page