Skip to main content
x
pilkada
Helmi-Muslihan

Warga Berbondong-Bondong Dukung Helmi

Wartaprima.com - Mendekati 9 Desember 2020, massa pejuang kemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 01, Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno, sudah puluhan ribu. 

Pantauan langsung di lokasi kampanye Kabupaten Kepahiang, puluhan bahkan ratusan massa di sejumlah titik kampanye, berbondong-bondong menyambut Helmi Hasan.

“Kami tahu mana pemimpin yang pro rakyat dan kami mau lihat langsung orangnya,” kata Aldo, warga Kecamatan Ujan Mas Kepahiang.

Meski dibatasi hanya 50 orang, namun gelombang massa terus berdatangan, meski Helmi Hasan selesai memaparkan 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan. 

Sosok yang dikenal jenggotan ini, memang diidolakan masyarakat. Baik petani, maupun warga biasa lainnya.
“Rakyat kalau susah, jarang dibantu pemimpin. Tapi tidak bagi Helmi Hasan. Dia pemimpin yang suka membantu dan tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat. Seperti masalah kesehatan, Helmi Hasan sangat perhatian,” ujar Sofia, warga Kabawetan.

Ini terbukti, saat Helmi usai berkampanye di Cugung Talang. Ia sempat mengunjungi seorang ibu muda, yang sakit parah. Selain memberi bantuan, Helmi menyarankan agar ibu ini diperiksa di Kota Bengkulu. Helmi juga mendoakan agar segera sembuh. 

Simpatik warga terhadap Helmi-Muslihan, kian tak terbendung. Teriakan “Helmi menang”, dilontarkan warga yang sedang mengurus sawah di ladang. “Nomor 1 menang,” teriak seorang bapak dari sawahnya.

Ditanya mengenai peluang kemenangan pada 9 Desember 2020 mendatang, Helmi Hasan enggan berbicara banyak. Ia hanya menuturkan semuanya telah ia serahkan kepada Allah.

“Kita serahkan semuanya pada Allah Subhanahu wa Ta’ala saja. Allah kuasa, selain Allah tidak kuasa,” kata Helmi Hasan. 

Menurut Helmi Hasan, Allah yang memberikan kerajaan kepada siapa yang dikehendaki dan mencabut kerajaan dari siapa yang dikehendaki.

“Kita tidak bisa apa-apa dan tidak tahu apa-apa. Apalagi Helmi Hasan, jangankan menentukan kemenangan, menjaga jenggot tetap hitam saja tidak bisa,” tutup Helmi Hasan. 

Untuk diketahui, Helmi Hasan adalah Walikota Bengkulu dua periode. Alasannya maju sebagai Gubernur bersama Muslihan lantaran selama ini sebagian besar hak-hak rakyat belum dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.
Oleh karena itu dengan membawa program APBD untuk rakyat yang dituangkan dalam 20 kunci bahagia ala Helmi-Muslihan yang didapatnya dari hasil blusukan.

Mayoritas masyarakat desa menilai program itu adalah paket komplit menjawab persoalan ditengah-tengah masyarakat.

  • Total Visitors: 840287

Facebook comments

Promotion

Adsense Page