Skip to main content
x
bisnis
Desa Tri Jaya saat dikunjungi WWF dari Jepang

Wow ! Desa Tri Jaya Dapat Support Dari Jepang Dalam Usaha Bubuk Kopi Murni

Kaur, Wartaprima.com - Berbagai macam program yang dilaksanakan disalah satu desa di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, dimana dua tahun yang lalu, desa ini mendapatkan juara 192 desa menjadi desa tauladan.

Tak henti disitu, Kepala Desa Tri Jaya (Wahyudi), terus mengajak masyarakatnya membuat usaha di desanya dengan membuat bubuk kopi murni dari anggaran dana desa di dana bumdes.

Dalam hal ini, Kepala Desa (Wahyudi), Minggu (27/05/18) saat ditemui WWF Jepang Cinci dan Macico, dalam rangka "Pengembangan Pelatihan Petani Organik" serta memberikan dukungan di bidang usaha bubuk kopi murni, yang siap dipasarkan ke Jepang jika dari izin usahanya nanti sudah keluar. 

Lanjut Kades, saat ini telah ada kesepakatan atas dukungan modal usaha dari salah satu Bank yang berada di kabupaten Kaur, yaitu Bank BNI yang support untuk pinjaman dana kepihak usaha Bumdes Tri Jaya, jika dilain waktu kita membutuhkan dana buat modal usaha bubuk kopi.

"Saya bersyukur sekali karena pihak Bank BNI akan support kegiatan usaha di desa kami dalam mengembangkan usaha bubuk kopi ini, bubuk kopi ini kami beri nama "setia kopi" akhir Wahyudi. (Jhon)
 

  • Total Visitors: 840287

Facebook comments

Promotion

Adsense Page