Skip to main content
x

Alun-Alun Berendo Akan Jadi Wisata Rujukan

Wartaprima.com -  Alun-alun Berendo yang berada di kawasan Masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban merupakan salah satu ikon Kota Bengkulu yang menjadi salah satu lokasi dambaan masyarakat untuk berwisata dengan menyuguhkan pemandangan nan indah.

Untuk lebih menambah nilai wisatanya, alun-alun Berendo diwacanakan menjadi taman rujukan bagi wisatawan lokal maupun luar daerah. Selain alun-alun yang indah untuk tempat bersantai, dari Berendo ini juga pengunjung dapat melihat keindahan Kota Bengkulu dengan naik ke puncak menaranya.

Saat diwawancara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Amrullah  mengatakan, Dinas Pariwisata menargetkan alun-alun Berendo menjadi destinasi utama yang dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

“Ini suatu ikon yang sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Nanti wisatawan yang masuk ke Kota Bengkulu kita kenalkan dan kita arahkan berkunjung ke  Berendo. Karena, di taman ini kita bisa melihat Kota Bengkulu dari ketinggian dan menyuguhkan wisata nan indah,” jelasnya, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, untuk jangka panjang, alun-alun Berendo juga berpotensi menghasilkan PAD bagi Kota Bengkulu. Untuk itu, pihaknya pun terus mengembangkan alun-alun Berendo agar tetap indah untuk menarik wisatawan datang. 

  • Total Visitors: 842738

Facebook comments

Promotion

Adsense Page